Jumat, 04 Januari 2013

Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Keluar Kama

Perut rata atau sixpack memang dambaan semua orang. Banyak yang rela melakukan olahraga berat sampai mengeluarkan uang demi mendapatkan perut yang ideal. Namun sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan uang hanya untukmengecilkan perut, apalagi sampai diet ketat. Tanpa keluar kamar pun kita bisa koq mengecilkan perut kita. Berikut ini adalah beberapa olahraga mudah dan ringan namun sangat efektif untuk mengecilkan perut.

1. Push up

mengecilkan perut buncit
Olahraga ringan ini ternyata cukup efektif membuat perut kita rata. Sebuah penelitian terbaru di jurnal Obesity membuktikan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron. Testosteron ini berfungsi untuk meratakan perut buncit. Kekurangan testosteron banyak disebabkan karena penumpukan lemak visceral atau lemak yang menempel di organ dalam perut.

Push up sangat mudah dilakukan, tanpa matras pun kita tetap bisa push up. Sebaiknya mulai dari yang ringan dulu, dua seri setiap pagi dan sore, masing-masing 25 kali. Selanjutnya tingkatkan secara bertahap.

2. Sit up

mengecilkan perut buncit
Gerakan sit up yang terpusat di dalam otot perut, sangat efektif mengecilkan perut buncit jika dilakukan dengan benar. Posisi sit up yang benar adalah kaki menekuk. Sedangkan tangan berada di samping kepal, bukan memegangi leher/tengkuk.

Selain itu dianjurkan untuk menggunakan alas yang empuk seperti matras untuk mencegah rasa sakit di punggung. Agar mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan sit up minimal 15 menit sehari.

3. Lompat tali atau skipping

mengecilkan perut buncit
Walaupun terkesan mudah, lompat tali ternyata sangat ampuh untuk membakar lemak kalori dalam tubuh. Bukan hanya otot kaki atau paha saja, lemak pada perut dan tangan pun juga ikut dibersihkan. Disarankan untuk melakukan lompat tali minimal 15 menit sehari.

4. Hula hoop

mengecilkan perut buncit
Selain mengasyikkan, hula hoop juga efektif untuk mengecilkan perut buncit. Gerakan hula hoop atau menggoyangkan pinggul selama 10 menit ternyata mampu membakar 100 kalori dalam tubuh. Hula hoop mudah dan murah karena hanya butuh mainan hula hoop yang terbuat dari plastik atau rotan. Kalau belum terlalu mahir, silahkan berlatih setiap hari sampai bisa.

Mengecilkan perut buncit memang mudah dilakukan. Olahraga-olahraga di atas bisa dikerjakan tanpa harus keluar kamar dan tanpa keluar biaya. Selain itu jangan lupa untuk tetap mengontrol makanan agar hasil lebih optimal. Selamat mencoba!

sumber: detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to My Blog

- Copyright © Perpustakaan Surga -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -