Minggu, 06 Januari 2013

10 Produk dan Jasa Siap Hadapi Kiamat

VIVAnews - Tak selamanya ancaman kiamat membuat warga di seluruh dunia menjadi ketakutan. Paling tidak bagi sebagian kalangan yang menganggap isu kiamat sebagai peluang bisnis yang besar.

Di industri perfilman, tema kiamat telah menjadi alat berjualan paling efektif untuk membuat film laku di pasaran. Terakhir, Steve Carrel film bahkan membuat karya bergenre komedi romantis mengenai pencarian teman baik yang bakal terus menemani hingga akhir dunia.

Film ini menjadi sebuah bukti bagaimana ide mengenai kiamat merupakan alat pemasaran yang seksi.

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat kini banyak disuguhi oleh informasi mengenai kemunculan kiamat, zombie, dan terakhir ramalan suku Maya mengenai akhir dunia pada 2012.

Dikutip dari laman Time, berikut adalah 10 produk atau jasa yang memanfaatkan ketakutan akan datangnya kiamat.

1. Senjata dan Peluru Anti Zombie
M855 (atas), peluru yang telah digunakan sejak 1980an.
Ketika zombie bermunculan, mungkin senjata yang Anda butuhkan bukan lagi senapan anak-anak. Inilah yang dimanfaatkan Hornaday dengan menjual peluru Z-Max yang khusus dirancang untuk membunuh zombie-zombie tersebut.

Hampir mirip dengan bisnis ini, pembuat senjata Mossberg juga menciptakan senjata khusus ZMB berupa senapan dan shotguns.

2. Bunker Murah
Bunker Hari Kiamat yang didesain perusahaan asal AS, Vivos
Salah satu bagian paling frustrasi dalam menghadapi kiamat sejak zaman dulu dan sekarang adalah pembangunan tempat tinggal untuk menyelamatkan diri dari berakhirnya waktu. Musim panas lalu di California, AS, sebuah perusahaan bernama Vivos, siap menyediakan sebuah bunker khusus kelas menengah dengan harga US$10 ribu atau Rp90 juta.

Perusahaan ini sebelumnya sudah menawarkan bunker mewah dengan harga US$35 ribu atau Rp315 juta.

3. Jasa Kencan Kiamat

Ketika kiamat mengancam, mungkin ada baiknya memilih teman karib yang akan mendampingi. Sebuah jasa layanan SurvivalistSingles.com menawarkan bagi masyarakat yang ingin mencari teman di sebuah komunitas yang mempersiapkan diri untuk datangnya kiamat.

Dengan tagline, "Jangan Hadapi Masa Depan Sendirian," jasa layanan ini diberikan secara gratis.

4. Rumah Bawah Tanah Mewah
Bunker kiamat mewah untuk para miliuner 2
Jika bunker lebih ditujukan untuk tempat tinggal yang bisa dijangkau, lokasi peluncuran peluru kendali bisa dijadikan lokasi untuk membuat rumah yang memiliki area lebih luas, bergaya, dan mewah.

Sebuah perusahaan bernama 20th Century Castles dengan spesialisasi penjualan properti, telah menjual lebih dari 50 unit di seluruh negara. Biasanya uang tunai dibutuhkan untuk transaksi ini, mengingat sulit menemukan jasa keuangan yang mau meminjamkan dananya.

Beberapa properti yang dijual perusahaan ini mengalami penurunan harga yang cukup tajam. Sebagai contoh, areal seluas 20 Are di Adirondacks, New York. Areal ini sebelumnya ditawar sebesar US$4,6 juta, namun kini bisa dibeli dengan harga US$750 ribu.

5. Kendaraan Khusus Pasca Kiamat

Selama perhelatan Super Bowl 2012, sebuah iklan dari perusahaan otomotif, Chevy, menggambarkan kendaraan jenis truk selamat dari terjangan kiamat 2012 telah muncul. Sementara itu, para pesaingnya sama sekali tak mampu menghadapi akhir dunia tersebut.

Namun, langkah itu tampaknya diikuti para produsen otomotif lain. Sebuah review dari Jeep Wrangler Rubicon bahkan memberi catatan kendaraan ini bebas dari zombie di masa kiamat. Sementara itu, Land Rover DC100 tampaknya dirancang untuk para peramal kiamat dan orang-orang yang berhasil selamat. (art)
(Bersambung)

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to My Blog

- Copyright © Perpustakaan Surga -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -