Jumat, 04 Januari 2013

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

jerawatJerawat yang sudah hilang terkadang menimbulkan bekas jerawat pada wajah. Bekas jerawat ini tentu saja mengganggu penampilan. Beberapa kasus jerawat bahkan meninggalkan bekas jerawat yang tidak bisa hilang dalam waktu yang cukup lama.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di wajah? Beberapa waktu yang lalu Tipsehat4u pernah menulis bagaimana cara menghilangkan jerawat. Jerawat sudah hilang, kini tinggal bekasnya saja. Sialnya lagi bekas jerawat ini justru nempel di wajah lebih lama daripada jerawat itu sendiri.

Bagi yang merasa resah dengan bekas jerawat di wajah, tenang saja. Karena ada beberapa bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini adalah 4 bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat

1. Aloe Vera/Lidah Buaya
Lidah buaya sudah digunakan dari berabad-abad lalu untuk perawatan kulit dan rambut. Ternyata lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Saat ini bahkan sudah banyak produk penghilang bekas jerawat dengan bahan dasar lidah buaya.

2. Madu
Selain rasanya yang manis, madu merupakan bahan alami antibakteri dan dapat menghaluskan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan madu, bisa dengan mengoleskan madu di sekitar bekas jerawat lalu pijat selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun
Tidak dipungkiri, minyak zaitun termasuk bahan alami yang banyak terkandung di kosmetik. Minyak zaitun dapat dipakai untuk melembutkan kulit seperti madu. Minyak zaitun ini bisa mengurangi bekas jerawat yang menempel di wajah.

4. Tomat
Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin A. Tomat dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat membersihkan kulit wajah dari bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, iris tomat lalu tempelkan pada bekas jerawat minimal 2 kali sehari.

5. Asam glikolat (glycolic acid)
Asam glikolat banyak ditemukan di dalam pohon tebu. Asam glikolat yang dioleskan di kulit, dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat.

Asam glikolat juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun jangan terlalu berlebihan karena efek sampingnya dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi kulit.

Itu tadi 5 bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Welcome to My Blog

- Copyright © Perpustakaan Surga -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -