Jumat, 04 Januari 2013

7 Manfaat Minum Air Putih yang Harus Diketahui

Diantara kita semua mungkin ada yang bertanya, kenapa sih kita harus minum banyak air putih? Kenapa banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari? Air putih memang banyak diminum oleh semua orang. Namun tidak banyak orang tahu manfaat besar yang terkandung dalam air putih. Sebagian orang justru lebih suka mengkonsumsi minuman lain seperti kopi dan teh. Lalu apa sebenarnya manfaat minum air putih?

manfaat minum air putih
Air putih merupakan zat mineral yang paling murni dan tanpa efek samping. Tidak heran jika seluruh pakar kesehatan menyarankan untuk lebih banyak minum air putih dibanding minuman lain seperti  kopi, teh, minuman berenergi, dll. Berikut ini adalah 7 manfaat minum air putih yang harus anda ketahui

1. Meningkatkan energi
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya bahwa minuman berenergi cukup untuk mengganti energi yang mereka keluarkan seharian. Padahal sebenarnya minum air putih saja sudah cukup untuk mengganti energi yang baru dan membuat tubuh jauh lebih segar. So, masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

2. Mengeluarkan racun
Air putih dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap di dalam organ tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut akan dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan menjadi lebih baik.

3. Menjaga berat badan
Minum air putih bermanfaat untuk menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita dapat terkontrol dengan baik dan dapat mencegah dari obesitas.

4. Menyehatkan kulit
Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dari dalam tubuh termasuk kulit. Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit kita lebih segar, sehat dan cerah sepanjang hari.

5. Tulang yang sehat
Air yang cukup bisa membantu untuk memproduksi sel-sel tulang yang baru. Tulang kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah kropos. Sehingga kemungkinan terserang osteoporosis dapat diminimalisir.

6. Menjaga fungsi pencernaan
Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam saat mencerna makanan dan minuman. Sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.

7. Meningkatkan fungsi otak
Air juga membantu otak kita bekerja dengan lebih optimal. Alasannya adalah otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik dan air adalah konduktor yang baik untuk energi tersebut. Sehingga air dapat membuat fungsi listrik dalam otak ini lebih maksimal.

sumber: detik.com dan berbagai sumber lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to My Blog

- Copyright © Perpustakaan Surga -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -